Tips Mengatasi Gangguan Tidur Selama Kehamilan

10556417_10152294056452060_8023396903390053301_n

#kehamilan #msalahkehamilan #perawatankehamilan #gangguantidurselamakehamilan #ibuhamil #kadarprogesteron #tandaawalkehamilan

Anda sedang hamil dan mudah mengalami kelelahan. Hal itu biasa dan merupakan salah satu tanda-tanda awal kehamilan yang disebabkan karena meningkatnya kadar progesteron, yaitu jenis kantuk yang menyebabkan Anda tertidur di tengah-tengah aktivitas anda tapi sulit untuk mendapatkan cukup istirahat ketika Anda digagalkan dengan ketidaknyamanan, mual, mulas dan tidur lainnya.

Cobalah tips-tips untuk mendapatkan beberapa kenyamanan bagi anda yang sedang hamil selama trimester pertama Anda :
Kondisi : sakit pada dada membuat sulit untuk mendapatkan kenyamanan

Bagi banyak wanita , gejala kehamilan pertama adalah pegal, payudara bengkak disebabkan oleh peningkatan hormon dan aliran darah. Perubahan positif secara keseluruhan karena tubuh sedang mempersiapkan dalam penyesuain menyusui.

Solusi

Mulai tidur di salah satu bagian sisi anda, yang merupakan posisi yang optimal untuk makanan janin. Sebagai payudara Anda tumbuh, pastikan Anda mengenakan bra yang pas. Pertimbangkan memakai bra tidur khusus ibu hamil, dan memeluk bantal tubuh untuk membantu Anda melindungi payudara sensitif Anda .

Kondisi : Anda terbangun dan sering pergi ke kamar mandi

Pergi ke kamar mandi lebih sering dari biasanya selama trimester pertama dan seterusnya. Volume darah meningkat sebesar 50 persen selama kehamilan, dan yang meningkatkan jumlah yang Anda buang air kecil sebesar 50 persen.

Solusi

Mengurangi asupan cairan beberapa jam sebelum tidur akan tetapi pastikan untuk mendapatkan banyak cairan di siang hari untuk mengimbanginya. Untuk memudahkan transisi tidur kembali, hindari terlalu banyak cahaya. Jauhkan lampu malam di dalam kamar mandi untuk menghindari overhead lampu terang dan menahan diri untuk memeriksa telepon Anda (teks yang bisa menunggu sampai pagi! ) .

Kondisi : Ibu hamil terlalu mual ketika akan tidur

Meskipun sering disebut sebagai ” morning sickness, ” mual selama kehamilan dapat muncul setiap saat, siang atau malam hari .

Solusi

Makan kecil, sering makan sepanjang hari untuk membantu memerangi mual. Untuk menjaga kadar gula darah, merekomendasikan menikmati camilan tidur protein atau lemak, seperti keju atau selai kacang, dan menggigit kripik hal pertama di pagi hari. Bagi kebanyakan wanita, mual hilang sekitar akhir trimester pertama.

Kondisi : Berbaring membuat mulas ibu hamil semakin buruk

Tidak ada yang seperti memanjakan diri dengan ngidam selama kehamilan (pedas atau asam), Hanya untuk menyesal ketika Anda merasa terbakar tidur pemadam di dada dan tenggorokan. Progesteron melemaskan otot-otot halus, termasuk pembukaan antara perut dan kerongkongan.

Solusi

Makan malam lebih awal, sebagai makanan berat sebelum tidur adalah resep untuk menghindari mulas. Makan perlahan dan pilih makanan mana yang menyebabkan masalah mulas lebih parah. Daripada berbaring datar, mengangkat kepala Anda baik dengan bantal tambahan atau dengan menaikkan kepala tempat tidur Anda

Kondisi : Tidak bisa tidur ketika anda mengalami stress

Banyak perubahan terjadi selama trimester pertama, sehingga tidak mengherankan jika Anda mengalami kesulitan santai. Tubuh Anda ingin istirahat, tapi pikiran anda bermasalah dengan beberapa gangguan yang justru membebani anda .

Solusi

Sebagai permulaan, hindari kafein dan gula, bahkan jika Anda tidak hamil. Jika Anda merasa stres. Misalnya, jika Anda gugup tentang kelahiran, Anda bisa mendaftar untuk mengikuti kelas yoga untuk meringankan pikiran Anda. Sebelum tidur, anda dapat menetap dengan kegiatan menenangkan : mandi hangat atau mandi, secangkir susu hangat atau teh tanpa kafein, musik yang tenang atau latihan relaksasi .

Tips bagi anda jika Anda mengalami kesulitan tidur tapi tidak yakin mengapa, berbicara dengan dokter Anda. Sehingga mendapatkan solusi yang terbaik untuk anda selama menjalani kehamilan terutama yang bermasalah dengan kesehatan anda.

*PRODUK PASUTRI HERBAL BOYKE*
Solusi Ejakulasi Dini, Impotensi, Lemah Ereksi,
Kualitas Sperma Rendah, Kista, Keputihan, Nyeri Haid
Normalkan Mens, Tambah Kesuburan
Cegah Kanker Serviks, Solusi Payudara Kendor,
Cegah Kanker Payudara.
100% AMAN, HERBAL & LEGAL BPOM
*Klik http://www.HerbalBoyke.com | 085 876 468 906 | 7DFD1BDF*

#foredi #gasa #tissumajakani #ladyfem #oris #fiforlif
#ejakulasidini #impoten #keputihan #cepathamil #payudarakendor #perutbuncit

Sumber : Tips Mengatasi Gangguan Tidur Selama Kehamilan http://bidanku.com/tips-mengatasi-gangguan-tidur-selama-kehamilan#ixzz3CMGjCzgK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: