Pompa untuk Membesarkan Payudara?

TANYA :

Dok, ukuran payudara saya tergolong kecil sekitar 32 A. Saya ingin mencoba metode pembesaran dengan vakum payudara seperti yang muncul di iklan (baik manual/elektrik).  Kalau saya menggunakan alat seperti itu, apakah ada efek membesarkan? Bahaya atau tidak dok? Lalu jika bahaya, dengan upaya apa agar ukuran dada saya agak bertambah? Terimakasih…

(Tifani, 23, Bandung)

JAWAB :

Payudara terdiri dari jaringan lemak, kelenjar, dan sedikit otot. Ukuran payudara tentu tergantung pada jaringan yang membentuknya itu. Kalau jarngan lemak bertambah, maka ukuran payudara lebih besar.

Kalau kelenjarnya bertambah, misalnya pada masa hamil, maka ukuran payudara membesar. Perkembangan payudara dipengaruhi oleh hormon. 

Oleh karena itu, kalau hormon berkurang, misalnya pada masa menopause, payudara mengecil.

Cara menambah ukuran payudara dengan menggunakan pompa, tampaknya tidak ilmiah. Tidak ada bukti ilmiah yang diterima secara internasional yag menyatakan bahwa cara itu memang benar dapat membesarkan payudara. 

Saya pikr Anda memerlukan pemeriksaan, antara lain hormon untuk mengetahui apakah kadar hormon terkait payudara normal atau tidak. 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: