Kualitas Sperma Terjaga, Non Stop Bercinta Selama Sepekan

detail berita

Pasangan suami-istri (Foto: Representational Picture)

TIDAK hanya wanita yang mendambakan kehadiran seorang anak dalam kehidupan rumah tangga mereka. Pria pun juga ingin menjadi seorang ayah sehingga urusan bercinta perlu gencar dilakukan agar keinginan tersebut terwujud.

Dengan bercinta non stop selama sepekan penuh, hal tersebut dapat memaksimalkan kualitas sperma, menurut sebuah penelitian. Ahli infertilitas dari Australia, David Greening  melakukan survei pada 118 responden pria yang memiliki sperma tingkat lebih tinggi dari normal DNA.

Para pria diminta untuk ejakulasi setiap hari selama tujuh hari, namun tidak diberi obat atau diberitahu untuk membuat perubahan gaya hidup. Setelah tujuh hari, sperma mereka diperiksa lagi.

Hasil menunjukkan bahwa rata-rata sperma yang rusak turun menjadi 26 persen dan menempatkannya dalam kategori kualitas baik. Seperlima pria dalam penelitian tersebut melihat adanya peningkatan kualitas sperma saat harus bercinta setiap hari.
“Ejakulasi setiap hari tidak hanya meningkatkan kualitas sperma untuk sebagian besar pria, itu juga membantu motilitas sperma, faktor besar dalam fertilisasi sukses walaupun volume air mani menurun,” kata Greening.

Namun, sayangnya penelitian ini tidak menyelidiki apakah peningkatan kualitas sperma tersebut dapat berpengaruh pada tingkat kehamilan yang lebih baik.

“Hasil ini mungkin berarti bahwa pria memiliki peran yang lebih besar dalam kesuburan daripada yang diduga sebelumnya dan bahwa frekuensi ejakulasi penting untuk meningkatkan kualitas sperma,” tutup Greening, seperti yang dilansir Mid Day.

Tags: , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: